Senin, 23 Mei 2011

Bagaimana memulai proses SEO?

| Senin, 23 Mei 2011 | 0 komentar

Setelah kita mengetahui apa yang dimaksud dengan pengertian SEO itu sendiri, seperti penjelasan yang saya tulis pada artikel sebelumnya yakni "Petarung SEO blognya orang yang ingin belajar SEO". Maka langkah selanjutnya yang menjadi banyak pertanyaan adalah "Bagaimana memulai proses SEO?". Dari pada ngomong panjang lebar gak jelas lebih baik langsung aja bagaimana tips memulai proses SEO yang baik.
Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama usahakan dan jika memungkinkan mulailah dengan menggunakan website/blog yang baru yang belum pernah dipublikasikan atau didaftarkan ke Search Engine.
2. Selanjutnya paling tidak Anda sedikit menguasai dasar-dasar HTML karena akan banyak teknik-teknik SEO yang menuntut Anda untuk melakukan editing langsung pada kode HTML.
3. Pilihlah 2 atau 3 kata kunci yang kira-kira paling tepat untuk mewakili isi kontent dari website/blog Anda.
4. Tulislah teks untuk website/blog anda berdasarkan kata kunci (keyword) yang anda pilih. 
Penjelasan: Untuk halaman depan, usahakan membuat teks dengan panjang minimal 300 kata. Dan gunakan kombinasi dari keyword-keyword utama pada 300 kata ini.
5. Rancanglah sebuah "title tag" yang baik. Title Tag harus benar-benar mencerminkan apa isi dari website / blog Anda.
6. Buatlah sebuah "Meta Tag secara optimal.
7. Mulailah melakukan pendaftaran ke Search Engine dan Direktori Utama, dengan melakukan pemeriksaan teknis sebelumnya.
8. Mulailah membangun link popularity. Link popularity adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke website Anda. Jika Anda menulis konten dengan baik, dan isinya bermanfaat untuk banyak orang, maka secara alami akan banyak orang yang mereferensikan situs Anda.
9. Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah Berusahalah bermain Jujur. 
Saya lebih menyarankan agar Anda berkonsentrasi mengembangkan konten, dan membuat blog/website anda lebih baik dari hari ke hari.

Mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan sebagai dasar-dasar bagaimana memulai proses SEO. Untuk penjelasan dari langkah-langkah diatas saya akan tulis pada artikel selanjutnya.






0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2011. Petarung SEO . All rights reserved | petarungseo.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com